<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Webinar ke 35 Aceh Utara Mengusung Tema Cerdas dan Aman Manfaatkan Marketplace

9 Nov 2021

Webinar ke 35 Aceh Utara Mengusung Tema Cerdas dan Aman Manfaatkan Marketplace

Aceh Utara - Literasi Digital ke 35 dari total 37 webinar di Aceh Utara yang di selenggaran KOMINFO mengusung tema “Cerdas dan Aman Manfaatkan Lokapasar (Marketplace)”. (09/11/21)

Kegiatan Webinar yang akan berlangsung  pada hari Kamis tanggal 11/11/2021 pukul 09.00 WIB sampai selesai,  masih seperti biasa mengusung 4 pilar, Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Etika Digital dan Budaya Digital.

Pilar Kecakapan Digital akan membahas “Tips dan Trik Jualan Online dimulai dari memilih Jenis-jenis usaha online, memiliki tips dan trik jualan online sukses, dan menentukan marketplace yang sesuai dengan produk yang akan di jual di paparkan oleh Muhammad     IlHam , S.T., M.I.T

Sedangkan Pilar ke dua bertajuk Keamanan Digital yang di jelaskan oleh Dr. Drs. H Masyhuril Khamis, SH.MM selaku Direktur dan Owner PT. KBS dan Trainer Motivator Marketing (Syariah) sekaligus ketua umum PB Al Wasliyah akan membagi Tips dan Trik Aman Bertransaksi Digital, khususnya mengenai sistem keamanan yang ada di marketplace, cara aman bertransaksi di marketplace dan jenis jenis kejahatan saat transaksi digital.

Sementara untuk pilar Etika Digital yang akan disampaikan oleh Charles Purnama Siregar,Ss.,M.Si. yang berpropesi sebagai ketua Umum Jaringan Ekonomi Syariah Indonesia, Komisaris BPRS Al-Wasliyah juga merupakan Founder KUBEpedia Kemensos RI akan membahas bagaimana Menjadi Pengguna Internet yang Beradab baik dalam Berinteraksi yang santun di dunia digital, Toleransi terhadap perbedaan di dunia digital, Melakukan promosi produk dengan santun bahkan Berkomentar dengan santu saat jualan online.

Dan pilar Budaya Digital Mengubah Mindset Konsumtif Menjadi Produktif akan memaparkan Bagaimana menjadikan media sosial lebih produktif,  Hal-hal yang semulai hobi menjadi peluang bisnis seperti Youtuber, fotografer, jasa graphic designers, content writer, banhkan yang menyukai traveling, bahkan yang memiliki usaha traveling atau ingin mengenalkan potensi wisata daerah masing masing.

Dalam hal ini Cut Novita Srikandi, S.S., M. Hum. Selaku Narasumber di pilar Budaya Digital yang berpropesi sebagi Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara akan memaparkan Bagaimana Mengubah Mindset Konsumtif Menjadi Produktif angkat bicara.

“Saya menilai Program pemerintah terkait lietrasi digital ini sangat bagus dan bermanfaat, karena Berkembang pesatnya arus informasi dunia digital saat ini di masyarakat memang harus berbarengan dengan edukasi tentang literasi digital itu sendiri agar tidak terjadi hal hal yang negatif dan merusak tatanan budaya kita, apalagi segala informasi sekarang bergerak cepat. Katanya.

“Sasaran saya pada kaum milenial pengguna aktif sosial media, bagaimana sosmed tidak hanya dikonsumsi tapi juga digunakan sebagai wadah kreativitas untuk memproduksi sesuatu yang bermanfaat” Tutur pemilik akun Youtube Kavita Chanel.

Endang Kusmadi selaku ketua Literasi Digital Aceh Utara selalu mengajak seluruh masyarakat Aceh Utara khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya untuk berpartisipasi sebagi peserta dalam webinar ini dengan cara mendaftar di link dibawah ini

Link daftar https://s.id/lidigacehutara11november  dan untuk mengikuti webinar di ruang Zoom https://us02web.zoom.us/j/2017384651

Selain mendaptkan sertifikat dari Kominfo, seperti biasanya 10 peserta yang terpilih akan mendapatkan voucer e – money.

Untuk mendapatkan voucer Peserta yang mengikuti webinar harus mengajukan pertanyaan yang menarik kepada Narasumber dan aktif hingga kegiatan selesai. Tutupnya.


Reporter : Dedi | Editor : (Ek) | Photo : Flyer Literasi Digital Aceh Utara.

 

 


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda