<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: TNI bersama TIM SAR dan BNPB Gendong Warga Terkena Banjir Aceh Utara

17 Nov 2021

TNI bersama TIM SAR dan BNPB Gendong Warga Terkena Banjir Aceh Utara


Aceh Utara – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahu membahu bantu Evakuasi warga terkena bencana banjir. Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Utara ini mengakibatkan trauma terhadap warga. 

Kodim 0103/Aceh Utara Bersama BNPB Terus membantu evakuasi warga yang terkena banjir di Beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara. TIM Gabungan Babinsa Koramil 15/Mtk, Tim SAR dan BPBD Membantu Evakuasi Tgk Ibrahim (63) warga Desa Siren Kec.Matangkuli, Rabu Sore, (17/11/2021).

Ditempat terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengatakan bahwa curah hujan yang begitu tinggi Khususnya di Kabupaten Aceh Utara, Hujan besar telah menyebabkan meluapnya air sungai yang mengakibatkan terendamnya pemukiman warga di berbagai Desa di kabupaten Aceh Utara.

"Dalam keadaan sulit tidak menyurutkan niat Anggota Babinsa dan BPBD untuk membantu proses evakuasi warga yang terkena banjir," ujar Letkol Arm Oke.

Lebih lanjut Dandim sampaikan bahwa proses evakuasi ini dilaksanakan bersama BNPB Kabupaten Aceh Utara, Tim Sar, Unsur Forkopimda dan Personel Polri.

"Curah hujan yang begitu tinggi serta bermodalkan alat seadanya, tidak menghambat usaha Anggota Babinsa Kodim 0103/Aut. Dalam proses evakuasi warga yang terkena banjir ke titik-titik evakuasi yang sudah disiapkan." Ucap Dandim.

Selain mengevakuasi korban banjir para anggota Koramil juga mengamankan rumah yang di tinggalkan pemiliknya akibat banjir. Karena keamanan dan kenyamanan warga merupakan tanggung jawab kita bersama. Tutup nya.

Reporter : ( Jf) | Photo : Ekslusif | Editor : (Ek)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda