<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenienceā€¦

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Presiden Jokowi 'Mengaspal' di Sirkuit Mandalika

12 Nov 2021

Presiden Jokowi 'Mengaspal' di Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menjajal Sirkuit Mandalika, yang akan digunakan pada balapan WSBK Mandalika pekan depan. Lombok, Jumat (12/11/21).

Jokowi menunggangi sepeda motor yang diyakini sebagai Kawasaki W175. Ada tulisan RI 1 pada bagian fairing dan buntut sepeda motor yang merupakan hasil Katros Garage beberapa tahun silam.

Dalam vidoe yang diunggah Menteri BUMN @erickthohir melalui akun Instagram, terlihat Presiden Jokowi mengenakan baju Reacing Gear serba hitam, mulai dari helm, jaket, celana dan sepatu hitam.

Dalam uji coba ini terlihat juga sejumlah pengendara lain di duga sebagai Paspampres yang ikut menjajal di belakang Presiden Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak berani ngebut saat menjajal Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), karena lintasan basah.
Jokowi memacu motor jenis Kawasaki W175 yang dimodifikasi saat mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Jokowi mengaku tidak berani menggeber sepeda motor nya karena kondisi trek habis hujan, "Ini Sirkuit Mandalika kan sirkuit baru dan tadi juga baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut. Meskipun enggak ngebut, saya kira yang lain-lain jauh tertinggal," ujar Jokowi dalam rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Selain menjajal langsung trek, hari ini Presiden @jokowi juga meresmikan Sirkuit Mandalika yang akan menggelar balapan World Bike Superbike Mandalika 2021.
Insya Allah, tahun depan Sirkuit Mandalika juga akan menggelar MotoGP Indonesia. Kutipan dari chat instagram menteri BUMN tersebut.

Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer dengan lebar 15 meter. Sirkuit yang akan digunakan untuk balapan World Superbike Championship (WSBK) 2021 ini memiliki 17 tikungan dan speed trap yang cukup lebar dan tinggi.

Sirkuit Mandalika telah menyabet tiga rekor MURI. Rekor-rekor itu adalah pembangunan lintasan sirkuit tercepat, pembangunan sirkuit pertama standar FIM, dan kategori pengaspalan menggunakan teknologi Building Information Modelling (BIM) dengan volume terbanyak.


Sumber : CNNIndonesia.com. | Photo : (arsip foto Biro Setpres) | Editor : (Ek)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda