<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Pramuka UNIMAL Lakukan Napak Tilas Memperingati Hari Pahlawan di Makam Cut Mutia

8 Nov 2021

Pramuka UNIMAL Lakukan Napak Tilas Memperingati Hari Pahlawan di Makam Cut Mutia


Aceh Utara- Mahasiswa Universitas Malikussaleh (UNIMAL) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PRAMUKA PANDEGA melakukan Napak Tilas ke makam Cut Mutia dalam memperingati hari pahlawan. (08/11/21).

Makam yang berlokasi di pedalam Aceh Utara, Gampong Alue kureng dengan jarak tempuh berkisar 50 KM dari Pusat Kota Lhokseumawe.

Acara yang di canangkan berlangsung pada 10 November 2021 merupakan bentuk Pengabdian sekaligus melakukan Tahlilan dan Yasinan dengan Mengusung Tema “Satukan Langkah Untuk Kemajuan Negeri Dengan Semangat Pahlawan”.

Perjalanan dilakukan dengan melakukan tracking mulai pada tanggal 9 November karna jarak yang ditempuh tidak bisa dilalui dengan berkendaraan.

Tawakal selaku ketua UKM PRAMUKA “mengatakan jarak dan beratnya medan tempuh yang belum bisa dilalui dengan berkendaraan, kami melakukan perjalanan dengan cara melakukan penjelajahan agar bisa sampai kelokasi, adapun serangkaian kegiatan kita nanti di sana akan melakukan yasinan dan tahlilan sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Nasiona kita itu.

Pada kesempatan ini Tawakal juga mengajak masyarakat dan pemuda yang memiliki jiwa patriotisme untuk ikut meramaikan Napak Tilas ke Makam Cut Mutia.

“Selain Yasinan dan Tahlilan kita juga ikut melakukan Penanaman Pohon, Pembesihan Makam dan Upacara Memperingati Hari Pahlawan merupakan agenda yang akan kita laksanakan. Tutupnya. (Miranda)

Editor : (Ek) | Photo : Dokumentasi UKM PRAMUKA UNIMAL


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda