<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenienceā€¦

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Majelis Almasyhad Gelar Maulid Akbar di Lhokseumawe

18 Nov 2021

Majelis Almasyhad Gelar Maulid Akbar di Lhokseumawe

Lhokseumawe - Majelis Ta'lim Al-masyhad Lhokseumawe menggelar kegiatan Maulid Akbar dalam rangka penutupan Maulid Arba'in tahun 1443 H di desa Lancang Garam, kota Lhokseumawe pada Kamis malam (18/11/2021)

Kegiatan maulid akbar tersebut dihadiri oleh para Habaib dan Ulama dari dalam maupun luar daerah. Diantaranya hadir Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdhor (Pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa Jawa Timur & Pendiri Al-Wafa Tarim TV), K.H. Mufty Ahmad Nasihin (Pimpinan Majelis Darusshofa Medan), Habib Fahmi Assegaf (Pimpinan Majelis Anwarul Habib Langsa), Abati Abu Bakar Ismail (Ketua MPU Kota Lhokseumawe), Camat Muara Dua, Geuchik Lancang Garam, para pimpinan Pesantren, Balai Pengajian, Majelis Taklim, dan sejumlah ulama serta jamaah yang berjumlah ribuan orang dari Aceh maupun luar Aceh sendiri.

Habib Ali Alattas Pimpinan Majelis Almasyhad Lhokseumawe dalam sambutannya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut membantu menyukseskan acara Maulid Akbar ini. "Semoga dengan adanya kegiatan peringatan Maulid seperti ini kita menjadi semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan orang-orang yang berhadir dapat lebih tergerak hatinya untuk mengerjakan syariat dan mengamalkan sunnah-sunah Rasulullah SAW, dan semoga kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh khususnya menjadi negeri pecintanya Rasulullah SAW", ujarnya.

Adapun K.H Mufty Ahmad Nasihin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa seseorang tidak akan masuk surga melainkan dengan perantaraan cinta sebagaimana firman Allah SWT "Orang-orang yang beriman teramat besar cintanya kepada Allah SWT" demikian pula dalam hal mencintai Nabi Muhammad SAW. sebagaimana dalam hadis Rasulullah SAW "tidak sempurna iman seseorang dari kalian sehingga saya lebih dicintai daripada orang tuanya dan anak-anak nya." Maka cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya harus lebih besar daripada apapun agar Allah SWT meridhai. Sehingga cinta yang sebenarnya ini harus kita tanamkan dalam sanubari kita, paparnya.

Sementara itu Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdhor dalam tausiahnya menyampaikan bahwa nama majelis dan pimpinan majelis ini sangat istimewa yaitu seperti nama seorang aulia yang bernama Al-Habib Ali bin Hasan Alattas yang tinggal di kota Masyhad, Hadramaut, Yaman. Dimana beliau terkenal sebagai seorang ulama dan aulia yang sangat besar rasa cintanya kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

"Seseorang yang bertambah ilmu namun tidak bertambah hidayah Allah SWT kepadanya, niscaya ilmu itu akan membuatnya semakin jauh dari Allah SWT, dan diantara hidayah itu adalah rasa cinta yang dalam (mahabbah) kepada Rasulullah SAW" dan rasa mahabbah inilah yang harus senantiasa kita semai dan rawat sehingga memberkahi hidup kita, pesannya. 

Reporter : Humas Majelis Almasyhad | Photo : (Ist)

 

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda