<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Berbagai Kegiatan Mahasiswa UNIMAL di Lokasi KKN

17 Nov 2021

Berbagai Kegiatan Mahasiswa UNIMAL di Lokasi KKN

Pemasangan Papan Arah Penunjuk Jalan

Aceh Utara - Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Lhokseumawe melakukan kegiatan pemasangan papan arah penunjuk jalan di Desa Lhok Jok, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Rabu. (17/11/21)

Program kegiatan ini dilakukan karena tidak adanya arah penunjuk jalan di Desa setempat. Andri Wahyudi selaku ketua kelompok KKN PPM 020 UNIMAL berinisiatif untuk melaksanakan program pembuatan dan pemasangan penunjuk jalan.

“Program pemasangan penunjuk jalan di Desa Lhok Jok diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan pengguna jalan lainnya dalam mencari lokasi atau tempat tertentu” pungkasnya”. ujar Andri kepada media.

Muhifuddin, selaku kepala desa sangat mengapresiasi program pemasangan papan arah penunjuk jalan karena untuk memudahkan masyarakat luar dalam mencari lokasi atau tempat tertentu.

Pembuatan Hand Sanitizer

Di tempat yang berbeda, masih dalam program KKN - PPM, kelompok 123 menggelar Progam demontrasi pembuatan hand sanitizer bersama masyarakat di balai pertemuan desa. Cot Seurani Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Ketua Kelompok 123 Miftahul Jannah mengatakan dengan menyelenggarakan program demontrasi. Program ini mengikut sertakan masyarakat di desa tersebut terutama kaum perempuan, tentang tata cara pembuatan hand sanitizer, kemudian juga bisa dipraktekkan kembali oleh warga.

"Kegiatan demonstrasi pembuatan hand sanitizer ini dapat berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat desa Cot Seurani agar mampu membuat handsanitizer sendiri dirumah", ungkapnya.

Pembuatan Sabun Cuci Piring Cair

Selain Pemasangan papan arah petunjuk jalan dan Pembuatan Hand Sanitizer Mahasiswa KKN- PPM UNIMAL kelompok 217 juga melakukan kegiatan pembuatan sabun cuci piring cair di Gampong Beurandang Kec. Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di halaman TPA YABUNAYYA juga diminati oleh kaum ibu. Kata Alfi Syahrin kepada media.

Mengajar Siswa Bahasa Mandarin

Dalam kegiatan KKN–PPM mahasiswa UNIMAL kelompok 094 juga melaksanakan serangkaian kegiatan yang sama seperti kelompok mahasiswa lain nya, selain program yang sama, kelompok 094 juga melakukan program pembelajaran bahasa mandarin untuk siswa SD Negeri 11 Paloh Batee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. 

David Kam mahasiswa KPM–PPM UNIMAL mengajarkan bahasa mandarin ke siswa kelas 4 SD Negeri 11 Paloh Batee. David merupakan keturunan China Tionghoa, dan faham bahasa China tradisional dan China modern (Mandarin) walaupun tidak fasih, Katanya.

Selain David, Tuti Gusmawati Simanjuntak ikut membantu mengajarkan bahasa mandarin dalam program KKN-PPM ini. Tuti sendiri pernah kursus dan mengajar bahasa mandarin ketika Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota asalnya Sibolga, Sumatra Utara.

Tuti mengatakan "kami mendapatkan 1 jam pelajaran untuk mengajar di sekolah SD Negeri 11 Paloh Batee setiap pagi selasa pukul  09. 00 – 10.00 WIB". ujarnya kepada media.

"kami sebagai Mahasiswa KKN UNIMAL mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan sehingga berjalan dengan lancar dan semoga kegitan ini bermanfaat", Tutupnya.

Reporte : Miranda | Editor : (Ek) | Photo : Ekslusif

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda