<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenienceā€¦

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Mahasiswa KKN-MK Kelompok 80 Unimal Ikut Menyukseskan Perayaan Maulid Nabi di Desa Pulo Kiton.

8 Nov 2021

Mahasiswa KKN-MK Kelompok 80 Unimal Ikut Menyukseskan Perayaan Maulid Nabi di Desa Pulo Kiton.

Bireuen - Semarak suka cita ditunjukkan mahasiswa KKN-MK Kelompok 80 Unimal dan masyarakat Gampong Pulo Kiton dalam perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang diselenggarakan pada tanggal 7 November 2021 di hari Minggu yang lalu.

Acara yang dilaksanakan dari pagi hingga malam tersebut disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat Gampong Pulo Kiton. Hal ini dikarenakan dalam perayaan maulid kali ini diadakan dakwah islamiah yang disampaikan oleh Tgk. Muhammad Dar, M.A. dari langsa. Ini merupakan pertama kalinya acara dakwah kembali diselenggarakan di desa Pulo Kiton sejak tahun lalu pandemi Covid-19 muncul, ini menyebabkan terbatasnya aktivitas masyarakat dalam berkegiatan sehingga dakwah pun tidak bisa diselenggarakan pada tahun lalu.

Begitu juga rasa antusiasme yang sama dirasakan oleh mahasiswa KKN-MK Kelompok 80 Unimal yang ikut berpartisipasi dalam acara maulid. Mahasiswa sudah ikut membatu untuk menyukseskan acara tersebut dua harai sebelum acara puncak perayaan, mahasiswa ikut membantu masyarakat dan panitia maulid seperti membersihkan halaman meunasah dan gudang. Menyiapkan barang-barang peralatan. Membagikan makanan kepada anak yatim, berzikir bersama santri setempat  dan membantu mendekor panggung dakwah.

Kehadiran mahasiswa KKN-MK Kelompok 80 Unimal ini sangat diapresiasi dan dihargai oleh masyarakat Gampong Pulo Kiton. Karena berkat bantuan mahasiswa, acara dapat berjalan dengan lancar. (Mz)

Editor : (Ek) | Photo : (Ist)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda