<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Mahasiswa KKN kelompok 172 Unimal Kunjungi Paud Al-Muttaqim

3 Nov 2021

Mahasiswa KKN kelompok 172 Unimal Kunjungi Paud Al-Muttaqim

Bireun | Mahasiswa KKN kelompok 172 Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke Paud Al-Muttaqim di Meunasah Teungoh Kecamatan Juli dengan memberikan beberapa edukasi seperti cara tata tertib dalam membaca do'a, disiplin waktu, menghitung, memperkenalkan huruf abjad, dan mewarnai (2/11/2021).

Dimana mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan agar menghidupkan suatu sketsa dengan memberi warna pada setiap gambar menggunakan beberapa alat cat seperti spidol, crayon, pensil cat, cat minyak, dan lain-lain.

"Mewarnai dapat memberi imajinasi kepada anak untuk merapikan hasil cat mereka dan menyatukan warna hasil cat juga dapat melatih pola pikir anak agar bisa memberi aksen warna warni pada gambar yang sudah tersedia" ungkap Jihan salah satu anggota KKN kelompok 172.

Setelah kegiatan mewarnai berlangsung, mahasiswa KKN kelompok 172 Unimal turut memberikan sejumlah hadiah dan buah tangan kepada seluruh anak-anak Paud yang turut berhadir.

Tak hanya itu, Mahasiswa KKN kelompok 172 Unimal juga mengajak anak-anak paud Al-Muttaqim untuk bermain game bersama, game yang di mainkan yaitu "rebutan lego".

"Game rebutan lego ini merupakan salah satu game yang sering diterapkan dibeberapa paud dan tk, game ini dapat melatih kecepatan berfikir dan gerakan pada anak-anak" sambung Jihan.

Pengajar Paud Al-Muttaqim , Ibu Salmawati S.Pd juga merasa senang dengan kegiatan  yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unimal Kelompok 72. 

“Terima kasih kepada mahasiswa Unimal yang telah melakukan beberapa kegiatan edukasi. Anak-anak sangat antusias sekali,.” tutunya. (Mz)

 


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda