<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenienceā€¦

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: 5 Pemain Bola Kelas Dunia Berdarah Indonesia

2 Nov 2021

5 Pemain Bola Kelas Dunia Berdarah Indonesia

Sport - Pemain sepak bola berlabel kelas dunia sejatinya bisa memperkuat Timnas Indonesia . Namun, tak semua pemain berdarah Indonesia memutuskan bergabung dengan Skuat Merah Putih.

Kendati demikian, kita hanya bisa meniikmati permainan mereka di negaranya yang telah mereka bela dari kecil. Lantas, siapa sajakah mereka

1. Robin van Persie

Siapa yang tak kenal pemain legendaris Arsenal yang satu ini. Robin van Persie adalah satu dari banyak pemain Belanda yang memiliki darah campuran Indonesia. Mengingat, nenek dari ibunya berasal dari Surabaya yang memilih tinggal di Belanda.

 2. Nigel de Jong


Mantan pemain andalan AC Milan, Nigel de Jong juga memiliki darah Indonesia. Sama seperi Gio, ia juga memiliki darah Indonesia tepatnya Ambon dari ibunya. Menariknya, ayahnya orang suriname yang mayoritas penduduknya adalah orang jawa.

3. Giovanni van Bronckhorst

Pemain legendaris Barcelona, Giovanni van Bronckhorst yang biasa dipanggil Gio ini berdarah campuran Belanda Indonesia. Gio sendiri memiliki keturunan Maluku dari darah Ibunya, yang bernama Fransien Sapulette.

Kendati demikian, salah satu pesepak bola top dunia pada zamannya itu lebih memilih The Oranje -julukan Timnas Belanda dan juga menjadi salah satu pemain andalan Negeri Kincir Angin.

4. Radja Nainggolan

Mantan gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan juga memiliki darah Indonesia. Pasalnya, ayahnya Marianus Nainggolan berasal dari Sumatera Utara. Kendati demikian, ia lebih memilih membela Timnas Belgia yang merupakan tanah kelahirannya, Antwerp.

5. Emilio Mulyadi Audero

Kiper andalan Sampdoria, Emilio Audero Mulyadi merupakan kelahiran Indonesia. Ia tercatat lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Kendati demikian, ia lebih memilih untuk menjadi warga negara Italia dan berseragam Gli Azzurri. (Ek)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda