<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Mahasiswa KKN Unimal Disambut Hangat Warga MC Bahagia

28 Okt 2021

Mahasiswa KKN Unimal Disambut Hangat Warga MC Bahagia

Aceh Utara - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mc.Bahagia Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara yang sudah berlangsung 3 Hari sejak pelepasan oleh Kampus Unimal kemarin pada 25 Oktober 2021.

Sejak pelepasan, kelompok KKN 262 sudah melangsungkan beberapa agenda perdana mereka, mulai dari silaturahmi bersama aparatur Gampong, Ustad di tempat pengajian, serta Kepala Sekolah Paud yang berada di Desa setempat.

Ketua kelompok KKN 262, Manzahari kepada media ini menyampaikan baru beberapa hari mereka disana pihaknya disambut baik oleh Aparatur Gampong dan masyarakat setempat.

“Hari ini 28 Oktober 2021 kami melangsung bersih-bersih Posko serta tempat ibadah yang berlokasi tepat di Meunasah Desa Mc.Bahagia dan setelah bersih-bersih kami lanjut keliling Desa untuk bertemu dengan Masing-masing Kepala Dusun” Kata Manzahari singkat.

Manzahari melanjutkan Kelompok KKN 262 sudah memiliki Program Mengajar selama 1 Bulan di sana, baik di Paud maupun di Balai Pengajian Desa setempat, tidak hanya itu pihaknya juga akan membuat MTQ yang berkolaborasi dengan beberapa Kelompok lainnya yang sedang melangsungkan KKN di Desa Tetangga, dengan mengirimkan peserta Lomba yang akan dipertandingkan pada tingkat Kecamatan nantinya.

Kemudia Manzahari juga mengatakan Kelompok mereka akan membuat Pupuk Organik untuk dibagikan kepada Masyarakat serta membuat pertemuan guna berbagi ilmu untuk pembuatan Pupuk Organik agar Masyarakat setempat juga bisa buat sendiri setelah Program KKN ini selesai.

Terakhir Manzahari mewakili Teman-teman KKN nya menyampaiakn trimakasih banyak kepada kepala Desa dan Masyarkat nya yang telah menerima dan menyambut mereka dengan Hangat.

“Semoga ini bukan menjadi pertemuan yang pertama, dan akan berlanjut silaturahmi ini walaupun Program KKN ini selesai, serta menjadikan Momen KKN ini tempat kami belajar lebih banyak dalam lingkunggan masyarakat sesuai dengan salah satu Tri Dharma Perguruan Tingg yaitu pengapdian” Tutup Manzahari.

Reporter : (Mz) | Editor (Ek)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda