<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://medialiterasi.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Media Literasi: Ketika Mata Dibiasakan Melihat Yang Haram Maka Yang Halal Akan Hilang Lezatnya

31 Okt 2021

Ketika Mata Dibiasakan Melihat Yang Haram Maka Yang Halal Akan Hilang Lezatnya

Banyak yang merasa setelah melahirkan jadi berubah lebih jelek, atau gak seseksi jaman masih gadis. Terus suaminya jadi lebih cuek atau bahkan ada yang selingkuh. Kalo ditanya pasti menyalahkan istrinya.

Salah sendiri jadi gendut !!!...Salah sendiri jadi jelek dan tidak menarik….Salah sendiri jadi bla...bla...bla…

Akhirnya banyak ibu-ibu berandai-andai, ingin jadi cantik bin seksi. Punya wajah kaya model sampul majalah. Memiliki aset belakang mirip artis terkenal yang di asuransikan.

Apapun dilakuin. Mungkin bagi suaminya yang memiliki kemudahan rejeki dan royal sama istrinya. Bakalan rajin diajak ke klinik kecantikan mahal, doyan nge Gym untuk menjaga penapilan, beli perlengkapan tempur mahal, sekelas channel, bobbi brown dengan alasan pasti beda lah bedak yang harganya  jutaan dengan ratusan ribuan, hahaha…

Kalau yang tidak mengetahui halal haram, sudah ikutan operasi plastik demi membentuk wajah sesuai harapan. Bahkan rela menghabiskan Budget Milyaran untuk melakukan operasi plastik (Oplas) demi suami senang, agar sang suami setia…

Lha, apakah benar hal itu?...  Kalo istrinya cantik dan seksi apa suami setia ?...Ternyata salah sodara-sodara!!!

Kesetiaan itu bukan ada pada kecantikan dan keseksian istrinya, tapi pada mata, akal dan hati suaminya. Secakep-cakepnya istri, kalo suami doyan larak lirik kesana kemari tetap aja jadi ngebosenin. Misal nih, sang istri secantik bintang film korea, tetep aja sang suami yang gak punya iman, lebih suka bintang film india.

Punya istri meski secantik artis hollywood, tidak menjamin Sang Suami setia, tetap lirik sana dan lirik sini.

Kalo mata tidak dijaga, mau secantik apa istrinya, tetap bakalan membosankan. Suami yang sudah  beristrikan 4 saja kalo gak punya iman, tetap aja masih kurang.

Banyak cerita disekitar kita, istri super cakap, seksi, pintar, masih saja selingkuh dibelakang istrinya yang sah,,,, memang kalo tidak di umpetin namanya main petak umpat, hehehe,,, selingkuhannya pun juga gak mesti lebih cakep dari istrinya, alasan nya  “katanya sih udah bosen makan steak daging, pingin nyobain telor asin hehehe...

Jadi, kalau ada suami yang komplain bosan sama istri, penyelesaiannya cuma 3 :

1. Modalin istrinya buat dipermak secantik mungkin sesuai seleranya, ajak ngobrol istri, kasih tau apa yang disuka dan di benci suami. Jangan cuma nuntut doang tapi gak ada tindakan nyata, itu egois namanya.

2. Jaga matanya, Jangan dibiasain melihat yang haram, perbanyak  istighfar dan kalo perlu di ruqyah kan matanya  agar syaitan yang menyukai hubusyahwat pun pergi dan ingatkan kembali satu ayat  dalam  QS. Ali Imran [3]: 14

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِيْنَ وَالْقَنَاطِيْرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْاَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ۗ ذٰلِكَ مَتَاعُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَاللّٰهُ عِنْدَهٗ حُسْنُ الْمَاٰبِ

“Dijadikan indah bagi manusia kecintaan kepada aneka syahwat, yaitu wanita-wanita, anak-anak lelaki, harta yang tidak terbikang lagi berlipat ganda dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.”

Karena biasanya bila matanya terjaga maka akal dan hatinya juga terjaga. Sama kaya kabel konslet yang bikin kebakaran karena arus listrik, kalo gak ada arus listrik ya gak bakalan terjadi konsleting listrik.

3. Perbanyak bersyukur, semakin banyak syukur maka akan ditambah nikmatmu. Banyak loh yang saya temui, lelaki-lelaki setia diluar sana, yang punya istri biasa-biasa saja tapi sang suami tetap sayang dan setia terhadap istrinya. Keliatan bahagia gitu.

Meski diberi kelebihan harta, tapi gak bikin suami-suami ahli surga itu tebar pesona.

Nah, kalo sudah melakukan 3 hal itu, dijamin deh (dg izin Allah) tidak ada lagi suami yang bosan dengan istrinya dan tidak ada lagi alasan selingkuh karena istri kurang cantik dan seksi.

Buat yang hobi larak lirik, tiatii yaa… Apalagi yang selingkuh, terus sampai cerai, dan lebih milih bersama selingkuhannya. ALLAH gak tidur. Suatu saat apa yang kita perbuat akan ada Pertanggung jawabannya, entah itu dibalas didunia atau diakhirat.

Mending tobat buru-buru deh… Selingkuh itu cuma nikmat sesaat. Pas udah jadi istri, sama aja rasanya. Soalnya setan yg mojok-mojokin buat selingkuh udah kabur, karena udah halal. Jangan sampai menyesal, melepas istri yang dulu hanya demi selingkuhan. Jangan sampai mata dibiasakan melihat yang haram maka yang halal akan kehilangan lezatnya.

Inspired :  FB Margaretha Theodora | Writer : Nisa

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar Sopan

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda